Pada bulan ini memang curah hujan di Indonesia sangat tinggi sekali, hal tersebut lah yang membuat sebagian daerah di Indonesia mengalami kebanjiran.

Memang dalam musim Hujan ini memang ada banyak sekali genangan air di mana-mana, Rata-rata para pengendara motor lebih memilih menerobos genangan banjir karena ingin bekerja ataupun sampai ketujuannya dengan cepat. Hal tersebutlah yang membuat yang membuat sebagian pengendara Motor mengalami kendaraan mogok.

Nah Jenis Motor yang paling sering mengalami mogok ialah Motor Matic, Saat Motor Matic menerobos banjir ada kemungkinan yang sangat tinggi untuk mogok karena posisi Knalpot dan Busi sangat rendah yang mudah menyebabkan terendam air.

Jika motor mu mogok saat menerobos air, ada baiknya dorong ke tempat yang kering lalu angkat ban depan agar air yang masuk ke dalam knalpot bisa keluar. Setelah itu kamu dapat menyalakan kembali.

Nah jika kamu ingin menerobos banjir tapi motor kamu tidak ingin mengalami mogok ada baiknya mematikan mesin Motor mu, setelah itu sumbat knalpot mu dengan plastic dan dorong motor mu melewati daerah banjir tersebut. Lalu jika sudah berada di tempat kering, kamu tinggal mencabut sumbatan plastic di knalpot mu dan nyalakan mesin tanpa ada masalah.

Lalu bagaimana Cara Membuat Motor Anti Banjir? Maka kamu setidaknya harus mengeluarkan sejumlah uang untuk memodifikasi motor mu berikut ini kami akan menjelaskan Cara Membuat Motor Anti Banjir dengan modifikasi.

Cara Membuat Motor Anti Banjir

Sudah pasti kalau motor mu bisa menerobos segala kondisi jalanan, kamu harus memodifikasi motor mu. Maka setidaknya kamu harus menyiapkan uang yang cukup besar.

Hal yang membuat motor banjir memang biasanya karena pengapian busi terkena air serta knalpot yang kemasukan air, itu sebabnya kamu harus memodifikasi motor mu dengan memindahkan Posisi Karburator serta Busi yang lebih tinggi dari tempat sebelumnya.

Lalu kamu juga perlu mengganti knalpot mu dengan modifikasi knalpot yang mempunyai tinggi lebih dari posisi jok motor, dengan mengganti knalpot motor mu dengan knalpot modifikasi mencegah motor mu kemasukan air.

Memang modifikasi tersebut terbilang jauh lebih ampuh ketika diaplikasi kan pada motor mu, dan pasti bisa menerobos daerah banjir sekalipun. Tapi apakah kamu tahu kalau ada juga seorang yang memodifikasi hampir keseluruhan dari motornya agar bisa menerobos segala kondisi.

Nah pada 30 Desember 2017 lalu ada seseorang dari Malaysia yang memodifikasi motornya jadi anti banjir dengan keseluruhan yaitu Amin Mohammed, Amin Mohammed memodifikasi motor Honda C70nya dengan modal 500 ringgit dan berhasil memodif motornya hampir 90% dengan mengganti kerangka motor, merubah body motor, serta memindahkan mesin dan knalpotnya jadi lebih tinggi, serta membuat motornya mempunyai roda 3 seperti di bawah ini.

Saat di wawancarai kalau Amin Mohammed memodifikasi motornya dengan bahan bekas yang seadanya saja karena modalnya tidak cukup, memang terbilang kalau Amin Mohammed cukup mengirit uang saat memodifikasi motor kesayangannya.

Kesimpulan

Nah itulah Cara Membuat Motor Anti Banjir, jadi jika dimusim penghujan ini daerah dekat rumah mu mulai banjir ada baiknya membuat motor mu agar bisa menerobos segala kondisi jalan.