LEXI 125 belakangan ini selalu menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Apalagi di kalangan para pengendara motor.

Motor yang seakan merupakan musuh dari NMAX ini memiliki spesifikasi yang tak kalah menari dibanding NMAX.

Lexi 125 S merupakan varian tertinggi dari Lexi yang dijual dengan harga Rp 22,8 jutaan. Mereka berfokus pada fisik unitnya seperti impresi berkendara dan fungsionalitas dari motor ini.

Nah, untuk kalian yang saat ini berpikir untuk membeli motor ini, yuk lihat dulu review lengkapnya di bawah.

Built Quality Lexi 125 S

Motor Lexi 125 S

Lexi memang memiliki ketebalan body plastic ABS yang baik, kokoh, dan kuat. Dari segi kualitas cat juga bagus seakan memiliki skuter Maxi namun dengan harga murah.

Di bagian kolongnya ada berbagai las lasan dengan jaminan yang kokoh. Mesinyya berkapasitas 125 cc yang memang dirancang untuk membawa barang bawaan yang cukup berat.

Motor ini juga bisa digunakan untuk motor operasional kalian. Desainnya juga cakep dengan berbagai warna yang ditawarkan.

Jok moto ini sedikit tinggi dan mungkin sedikit seram bagi penumpang belakang karena bodynya lumayan bongsor sehingga jangkauan kaki menjadi sedikit jauh akbibat jok depan yang lebar.

Bodinya juga bisa dibilang agak tinggi untuk ukuran masyarakat di Indonesia yang rata-rata memiliki tinggi 165 cm.

Kapasitas dari motor ini berkisar 12 liter dan bisa dibilang masih muat helm half face bawaan motor, serta jas hujan. Sayangnya bagian stopper di bagian engsel jok lexi tidak ada.

Joknya yang panjang juga membuat penumpang dan pengendara nyaman apalagi untuk mereka yang tidak ingin duduk terlalu dekat atau ingin membawa ransel sehingga tak takut jatuh.

Namun, motor ini terbulang sulit untuk diajak selap selip dicelah kemacetan yang ada di Jakarta. Tak seperti Aerox apalagi NMax.

Jarak sumbu roda depan belakangnya lebih dekat sehingga mereka lincah bermanuver di kemacetan. Selain itu, tenaga mesinnya juga cukup mentransfer dengan halus ke baguan roda belakang sehingga Lexi cukup mudah dikendarai.

Bobot motor nya seberat 112 kg ditambah dengan sudut putar yang lebar membuat motor ini bisa dengan mudah berputar balik di jalanan sempit dan berbelok patak saat dibutuhkan.

Posisi kaki juga bisa kalian sesuaikan sesuka hati kalian mau dengan sudut 90 derajat atau selonjoran juga bisa.

Fitur dan Fungsionalitas Lexi 125 S

Motor Lexi 125 S

Motor ini tak lagi menggunakan anak kunci untuk dioperasikan karena mereka hadir dengan beragam fitur seperti Charger port.

Laci consolenya juga bisa memuat handphone berukuran 5,5 inci walaupun sedikit sesak. Bagian panelmeter motor terbilang keren dibanding matic lainnya.

Cahaya dari layar LCD bisa diatur sesuai kemauan sendiri pada mode BL atau Backight dengan menekan tombol pada panelmeter.

Ada pula Tachometer yang dihadirkan namun angkanya kurang terlihat jelas karena ukuran angkanya yang cukup kecil walaupun ini bukan menjadi fungsi utama dan tidak mengurangi fungsi pada Lexi.

Multi information Display juga ada mulai dari Odometer, Tripmeter, Voltmeter, Avergae Fuel Consumtion, dan lain-lain. Panelmeternya menunjukkan banyak informasi saat berkendara.

Ada pula kaca mika plastic yang memiliki jarak dari layar dan mika tersebut sehingga memunculkan bias cahaya dari matahari yang sedikit mengganggu.

Itulah review lengkap mengenai Yamaha Lexi 125 S yang diharapkan dapat berguna bagi kalian yang ingin membeli motor ini.