Indonesia memang memiliki sepeda motor yang terbilang banyak jumlahnya. Namun, motor biasa pastinya sudah sangat biasa diperbincangkan.

Lalu bagaimana dengan motor listrik yang baru-baru ini sudah jadi dan siap diproduksi dan akan dipasarkan.

Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu, motor tersebut bernama Gesits dan merupakan impian anak remaja yang ingin bermandiri dalam bidang transportasi seperti ini.

Awalnya, motor listrik ini hanya dibuat karena adanya kerjasama antara Garasindo dengan kampus ITS pada 2018 lalu.

Namun, ternyata kerjasama ini sanga didukung oleh pemerintah yang menginginkan motor listrik yang mendorong terwujudnya kerjasama antara produksi, operasional, serta pemasaran.

Lalu, kerjasama ini membuahkan perwujudan kerjasama antara akademisi, pihak swasta, BUMN. Lalu, terbentuk juga banyak pihak dari beberapa universitas dan beberapa PT.

Setelah kerjasama terjalin, PT WIjaya Karya Industri dengan PT Gesits Technologies Indo mendirikan sebuah pabrik baru untuk memproduksi sebuah motor listrik bernama Gesits.

Lalu di tahun 2019 lalu motor ini diluncurkan secara resmi dalam acara IIMS. Nah, untuk kalian yang tertarik membeli motor ini, di bawah ini kami akan berikan review lengkap mengenai motor Gesits.

Review Lengkap Motor Gesits

Review Lengkap Motor Gesits

Mulai dari desainnya yang jika dilihat sekilas sangat mirip dengan Honda Vario 150. Terutama dii bodi bagian depannya.

Lampu yang dimiliki oleh Gesits bahkan sama dengan motor keluaran Honda tersebut. Selain itu, desain bodinya yang kekar dan memiliki garis tajam juga sangat menarik.

Motor ini tampil dengan sangat elegan dengan adanya warna hitam serta merah tanpa grafis sedikitpun sehingga memberikan kesan mewah.

Berpindah ke bagian mesin. Sebagai motor listrik tentu saja bagian mesinnya lah yang berbeda dari yang lain dan harus diperhatikan.

Di motor ini telah ada tenaga listrik berdaya 5 KW dimana daya sebesar ini bisa menempuh jarak 100 kilometer sejak penuh.

Performanya sendiri bahkan bisa mencapai kecepatan maksimal hingga kurang lebih 70 kilometer per jam nya.

Tentu saja ini berarti menggunakan gesits akan lebih tahan lama dan lebih menghemat uang bensin. Terlebih lagi, motor ini juga ramah lingkungan.

Bodinya yang kekar ini juga memiliki pelek alloy serta rem cakramnya pada kedua sisi. Sayangnya, pada bagian bagasinya tak terlalu besar padahal bodinya terbilang lumayan bongsor.

Namun, motor ini memiliki speedometer yang canggih bahkan bisa terkoneksi dengan smartphone. Jadi, kalian bisa memantau kegiatan motor ini dengan mudah.

Terlebih lagi, motor ini dilengkapi dengan prosesor 1 GHz sehingga pada bagian panel instrument motornya selalu bisa memberikan informasi kecepatan, rpm, dan baterai lewat handphone.

Bahkan, kalian bisa mengendarai motor ini dengan 3 mode, yaitu Urban, Eco, dan Sport. Fitur inilah yang menjadi nilai tambah untuk gesits.

Dimensi motor ini adalah 1.910 mm, 695 mm, 1.110 mm (pxlxt) dengan mesin yang dilengkapi dengan magnet berpendingin udara.

Suspensinya Telescopic (depan), Swing Arm, Mono-Shock (belakang) dengan Rem: Hidrolic Piston Tunggal (depan), Tromol (belakang)

Harga motor ini sendiri ternyata tak jauh berbeda dengan motor lainnya, yaitu dijual sekitar Rp 24 jutaan saja dengan jaminan hemat uang bensin.

Itulah review lengkap mengenai motor Gesits. Tentu saja motor ramah lingkungan ini akan sangat memuaskan jika dibeli.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang berencana membeli motor Gesits.