Motor bukan hanya bisa digunakan untuk alat transportasi namun juga sebagai identitas dari penggunanya.

Ini merupakan ide besar yang diusung oleh Honda Scoopy saat hadir sebagai pelopor skutik retro modern di Indonesia.

Motor ini meluncur pertama kali pada 2010 dan kendaraan unik ini langsung diminati oleh masyarakat tanah air.

Bahkan, sampai sekarang Honda mengklaim sudah ada lebih dari 2 juta konsumen yang memilikinya. Namun, apa sih yang membuatnya menjadi sangat menarik?

Review Honda Scoopy 2021

Review Honda Scoopy 2021

Fitur berlimpah dari Honda Scoopy 2021 kini hadir seperti anak kunci yang ditambahkan remote alarm dan answer back system.

Alarm tentu saja sangat penting terutama dalam mencegah tangan-tangan jahil yang ingin mengambil motor ini.

Answer back system berfungsi untuk mencari kendaraan di lokasi parkir yang ramai. Cukup tekan tombol yang ada di remote maka motor kalian akan mengeluarkan suara serta lampunya menyala otomatis untuk memberitahukan keberadaannya.

Panel instrumennya juga baru, kini menggunakan kombinasi digital dan analog. Hanya saja untuk yang digital tidaklah informative.

Hanya mampu memberikan informasi terkait volume bahan bakar dan odometer. Terkait informasu konsumsi bahan bakar rata-rata, trip meter, jam, dan lain-lain ternyata belum tersemat di dalamnya.

Pada segi tampilannya, motor ini lebih cocok disebut Neo Klasik dibanding klasik saja. ada penggunaan velg 12 inci dan ban tebal berukuran 100 / 90 depan dan 110 / 90 belakang sehingga membuat tampilan All New Honda Scoopy sangat lucu.

Review Honda Scoopy 2021

Efek lainnya adalah ground clearance motor jadi lebih tinggi sekitar 3 persen dari sebelumnya menjadi 143 mm. Sehingga ketika digunakan berkendara melewati jalan bergelombang atau undakan, bodi bawah motor tidak mudah bersinggungan langsung dengan aspal.

Scoopy juga hadir dalam 3 tema warna utama yaitu sport, stylish, dan playful. Tema playful ditunjukkan untuk anak-anak muda yang menyukai pilihan warna cerah, sesuai dengan tren terkini.

Honda menyediakan 3 warna pilihan untuk playful yaitu white blue, white green dan cream. Tema sporty tersedia dalam warna: white, red dan black.

Sementara Stylish disajikan bagi yang lebih berjiwa dewasa dan menyukai warna kalem. Pilihan warnanya: matte brown dan stylish black. Dengan beragamnya pilihan warna itu, skutik ini bisa digunakan oleh berbagai rentang usia.

Namun, dengan mesin berkapasitas 108,2 cc SOHC, motor ini hanya sanggup menghasilkan torsi puncak 9,4 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,1 PS pada 7.500 rpm. Sistem transmisinya dibekali dengan V-matic.

Namun, mesin kubikasi bisa diadu soal keiritan. Apalagi motor ini telah dibekali dengan fitur ISS yang bisa membuat mesi mati secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari tiga detik.

Jika ingin mengaktifkannya lagi, cukup putar pedal gas saja. ini sangat berguna jika harus berhadapan dengan lampu merah.

Efeknya, konsumsi bahan bakar bisa ditekan dibandingkan motor yang tanpa ISS. Ditambah lagi skutik anyar ini punya eco indicator pada panel instrumennya. Berguna untuk memberitahu pengendara bagaimana cara berkendara yang hemat bahan bakar.

Dengan semua persenjataan irit itu, klaimnya Scoppy bisa menghemat sampai 61,9 kpl. Kemampuan ini juga didukung dnegan kapasitas tangki bahan bakar cukup luas yaitu 4 liter. Maka pengendara tidak perlu sering-sering mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar.

Itulah review lengkap mengenai Honda Scoopy 2021. Tertarik membelinya?