Banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk membeli motor bekas dibandingkan motor baru. Hal ini dikarenakan tidak semua motor second atau bekas memiliki kualitas yang jelek, karena cukup banyak juga motor bekas yang meiliki kualitas yang baik ditambah dengan harga yang terjangkau.

Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa tips membeli motor bekas yang wajib kalian ketahui sebelum kalian membeli motor bekas. Tips ini akan sangat membantu kalian membedakan bagaimana motor bekas yang masih baik dan sudah tidak layak digunakan lagi. Langsung saja simak tips selengkapnya berikut di bawah ini.

Cara Membeli Motor Bekas Terbaik

Tips Membeli Motor Bekas

Untuk memperoleh motor bekas atau secon berkualitas, kalian harus mengetahui berbagai tips penting yang wajib kalian ketahui, seperti di bawah ini.

1. Mengetahui Informasi Seputar Jenis Motor yang Akan Dibeli

Tips Membeli Motor Bekas

Tips membeli motor bekas yang harus kalian lakukan pertama kali adalah dengan mengetahui jenis tipe motor apa yang ingin kalian beli. Selain itu, kalian juga haris mengetahui berapa harga pasaran motor yang ingin kalian beli. Kalian juga bisa melakukan analisis maupun pengecekan harga pasaran daripada motor yang ingin dibeli. Setiap tipe motor juga akan memiliki harga yang berbeda dan tergantung dari bagaimana kondisi motor bekas tersbeut. Jika kualitas atau keadaa motor masih baik layaknya baru akan dibanderol dnegan harga yang cukup mahal. Tetapi sebaliknya, jika motor tidak seperti baru, mungkin pada bodi maupun mesin terdapat sedikit permasalahan maka harga yang ditawarkan juga akan semakin lebih murah.

2. Mengunjungi Penjual yang Benar atau Showroom

Tips Membeli Motor Bekas

Untuk tips membeli motor matic bekas, kalain harus membelinya di tempat yang tepat, seperti showroom yang terpercaya. Hal ini merupakan salah satu langkah yang dapat mencegah atau menghindari berbagai penjual yang nakal dan sukan menipu konsumennya. Kalian juga bisa mencari kenalan penjual motor bekas terpercaya dari rekan-rekan terdekat kalian.

3. Mengecek Keadaan Kondisi Motor

Tips Membeli Motor Bekas

Jika kalian sudah melakukan tips membeli motor bekas di showroom yang ada diatas ini, langkah selanjutnya adalah dengan mengecek bagaimana keadaan motor kalian. Dimana cara ini sangat berperan penting dalam pembelian motor bekas. Karena dengan kita melihat pengecekan bodi, oli, mesin, serta fitur lainnya yang ada di motor akan membuat kita lebih memahami bagaimana kondisi motor bekas ini. Tidak hanya itu saja, kalian juga harus mengecek bagaimana proses kelistrikan yang tersemat dalam motor ini. Pastikan seluruh kinerja mesin dan fitur lainnya yang ada dalam motor ini bekerja secara normal tanpa adanya sebuah permasalahan.

4. Periksa Kelengkapan Dokumen Kendaraan

Tips Membeli Motor Bekas

Jika kalian sudah pastikan kondisi motor bekas itu, langkah berikutnya yang kalian lakukan adalah dengan mengecek berbagai kelengkapan surat kepemilikan kendaraan ini. Untuk mengetahui kejelasan identitas pemilik tangan pertama, sehingga kita bosa pastikan bahwa motor bekas yang akan kita beli ini bukanlah motor curian. Pastikan juga pada dokumen kelengkapan kendaraan tersebut, bahwa pajak masih berjalan dan tidak menunggak atau belum terbayarkan.

Nah itu dia 4 tips membeli sepeda motor bekas yang harus kalian ketahui sbeelum membeli mtoor bekas. Hal ini wajib kalian ketahui untuk membantu kalian memperoleh informasi lengkap sebelum membeli motor bekas. Sekian informasi ini kami samapaikan, semoga dengan tips yang ada di atas ini kalian bisa memperoleh motor bekas berkualitas bagus dengan harga yang terjangkau.